Iklan Responsive di Header

Sony pindah ke laptop dengan brand VAIO pada tahun 1997

Indonewspost.com - Sony dibuka setelah Perang Dunia II, sekitar rekonstruksi cepat Jepang yang mencetuskan industri elektronik terkemuka di dunia. Perusahaan ini tadinya mempunyai nama Jepang, Tokyo Tsushin Kogyo (TKT), namun pendiri mengolah perasaan bahwa nama pendek dan unik menggunakan alfabet Barat bakal bekerja lebih baik andai perusahaan mengharapkan kesuksesan internasional (ini ialah praktik yang jarang terjadi pada ketika itu, dan dirasakan sebagai praktik kontroversial di Jepang).


Perusahaan segera mulai berinovasi, membina pemutar kaset kesatu Jepang dan radio transistor kesatu yang berhasil di dunia - mereka berspesialisasi dalam memungut penemuan Amerika dan menjadikannya lebih kecil dan lebih baik, dan lantas mengekspornya ke semua dunia. Ketika Sony menciptakan radio transistor lebih kecil dan lebih kecil sampai mudah dibawa, penjualan meningkat, sampai akhir tahun 50-an. Ini memberi Sony lumayan uang untuk mengerjakan investasi dalam penganekaragaman dan membina lebih tidak sedikit produk baru, dan sisanya ialah sejarah.

Sejak itu, Sony sudah memiliki tidak sedikit produk terkenal: pemutar musik portabel Walkman dan Discman, bentuk musik Minidisc, konsol video game Playstation dan bahkan anjing peliharaan robot, AIBO. Saat ini, Sony ialah raksasa tidak melulu dalam bidang elektronik, tetapi pun dalam bidang hiburan, dengan studio film (Sony Pictures), label rekaman (Sony Music), divisi permainan video (Sony Computer Entertainment) dan masih tidak sedikit lagi. Secara keseluruhan, perusahaan Sony Group ialah salah satu yang terbesar di Jepang, dan pun di atas sana dengan perusahaan terbesar di dunia.

Sony pindah ke laptop dengan brand VAIO pada tahun 1997, dan kembali mengejar kesuksesan instan. Awalnya, VAIO ialah merek komputer desktop dan laptop, namun Sony berhenti menciptakan model desktop sesudah laptop menjadi berhasil besar. Mereka membina reputasi guna komponen-komponen berkualitas tinggi, perangkat empuk yang dibundel dengan baik, mutu rendah dan masa gunakan baterai yang panjang, menjadikannya laptop opsi di antara tidak sedikit pemakai Windows ruang belajar atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel